. Nirwana Part 18 | Kisah Malam

Nirwana Part 18

0
186

Nirwana Part 18

Can’t Help Falling in Love

“Dewa sayang kamu, tahu,” Ava berkata meskipun pahit terasa.

“Kamu enggak tahu. People changes, Va… toh ujung-ujungnya dijebol juga… cowok gombal…” Indira tersenyum getir. “Nggak tahu, Va…. entah mulai kapan…. tahu-tahu aja… kita berdua jadi kaya gini… Dewa jadi tempramental… aku jadi…” Muncul ekspresi jijik di wajah Indira, memandangi nyala rokok di tangannya. “Va, kadang aku merasa jijik sama diri aku sendiri.”

Seorang bidadari belia tersesat dari kahyangan. Ia tergoda akan ranum dunia. Tergoda mencoba lembar demi lembar lontar yang tak sepantasnya dibaca. Tahu-tahu ia sudah melangkah terlalu jauh dari Swargaloka...

“Manusia emang bisa berubah…” kata Ava.

“Yeah…” Indira mematikan rokoknya.

“Tapi bisa juga berubah kembali jadi lebih baik, kan?”

“Kok kamu jadi naif gitu, sih” kata Indira sinis.

“Optimis,” sergah Ava.

“Penuh angan-angan!” sindir Indira lagi.

“Penuh harapan!” sanggah Ava segera.

“Pemimpi!”

“Itu karena manusia memang harus punya mimpi!”

“Meski akan terbangun?”

“Wujudkan, dong!”

“Huaaaaah, kok sekarang jadinya kamu malah ngomporin aku baikan sama Dewa, sih!” protes Indira sambil memberengut. “Aku kan jadi tambah bingung, tauuuk!”

“Bingung napa?”

“Bingung ama perasaanku ke…” Indira terdiam, diliriknya Ava sekilas.

“Ngapain bingung, aku tahu kok kamu sayang banget sama Dewa,” Ava berkata lalu memalingkan muka.

“Aaaaah, udah ah, dasar cowok nggak peka!” ucap Indira sebal lalu mengeloyor pergi.

Ava hanya bisa terpaku memandang punggung Indira yang beranjak menghilang. Sungguh perasaannya campur aduk kini. Dia benar-benar ingin Indira bahagia, terlebih dengan segala kehilangan yang pernah dialami anak itu, namun dengan segala perbedaan yang ada, dirinya pun tahu pasti: kebahagiaan itu tidak akan pernah berasal darinya.

If I should stay,
I’ll only be in your way
So I’ll go,
but I know
I’ll Think of you
every step of the way…
Bittersweet memories
That is all I’m taking with me
So, goodbye
Please, don’t cry
We both know I’m not what you, you need…

I hope life treats you kind
And I hope you have all you’ve dreamed of
And I wish to you, joy and happiness
But above all this, I wish you love…

And I will always love you
I will always love you
I will always love you…

To be Continued…