. Kisahku, Seorang Pilot Part 16 | Kisah Malam

Kisahku, Seorang Pilot Part 16

0
371

Part 16 – Gadis Komplek


Michael

Dinda

Who is this ? 

Ke esokan paginya, aku terbangun sudah sangat siang, kulihat jam pukul 10.00 siang .. ahhhh kecapekan padahal main 1x doang semalem ,, tapi dinda emg top … buat aku sampe lemes .. gumamku …

Aku pun segera mandi dan berpakaian santai … eh orang pada ga ada dirumah nih … kulihat kedepan dan belakang ga ada orang, kamar dinda juga terkunci … hmmm jadi aku sendirian aja nih dirumah, mana laper banget lagi …

Akupun pergi ke garasi .. sebenarnya ada motor bebek, tapi jarang ku pakai, paling buat ibu atau dinda pergi kepasar … kulihat kunci tertancap di motor tersebut, akupun membuka garasi dan mengeluarkan motor bebek mau kupakai …

Semua pintu sudah ku kunci, pagar juga, akupun menyalakan motor ku didepan pagar … breemmm breemm … segera ku gas perlahan motorku utk mencari warung makan ….

Ahhh ketemu juga .. gumamku … jauh amat aku bawa motor … orang disini pada ga doyan makan ke warung apa ??? kesalku karena susah sekali nyari tempat makan … ini juga dapet ga besar2 amat …

Aku pun parkir didepan warung dan masuk ke warung tersebut …


Segera 1 porsi nasi ku beserta peyek diatasnya beserta es teh pesananku diberikan kedepanku …. karena sudah lapar pakek banget ini .. tak sampai 10 menit, makanan ludes .. ah lapar bangetttt.. akupun memesan 1 porsi lagi dengan menu yang sama …

Akhirnya kenyang .. gumamku … aku pun duduk sambil menahan perut yang kenyang … tak ada makanan nikmat selain di indonesia … 2 prosi itu tadi … aku hanya membayar Rp. 25.000 .. murah banget …

Aku pun segera bangkit dan kembali ke rumah ku .. ketika dijalan .. aku berpas-pasan dengan seorang wanita menggunakan motor tak jauh dari rumahku ….

WOW .. cantiknya … aku sampai kagum … do’i menggunakan motor tanpa helm .. pakai jilbab pink .. wajahnya seolah-olah pas banget dengan apa yang dipakainya .. bajunya sederhana tapi elegan .. wangi parfumnya bahkan sampai menyebar kemana-mana …. mantap sekali …

Motorku terhenti .. wajahku menoleh kebelakang .. kulihat dan kuingat-ingat plat nomornya …. L xxxx SS …..

baru tau aku ada wanita cantik di komplek ini .. tapi gimana ya kalau mau kenalan … kan ga ada temen di komplek ini … ah fuck …

Motor wanita tadi sudah tak terlihat lagi .. aku segera membelokkan motorku … ingin ku kejar .. tapi ketika di pintu dekat pos .. ku lihat kiri dan kanan,, lah belok kemana tuh … aku pun balik ke pos satpam .. kulihat pak Jojon lagi duduk didalam pos …


Me : pak, lihat cewek bawa motor yang barusan gak .. ???
Pak Jojon : yang mana tuh .. ??? tanyanya bingung ..
Me : itu yg pakai jilbab pink barusan pak .. tegasku …
Pak Jojon : mungkin yg dimaksud mas michel ini si Mba Lara …
Me : ohh ,, asli sini pak ??
Pak Jojon : wah kalau itu saya kurang tau mas …
Me : oke deh kalau gitu .. makasih yaa …


Aku pun segera pergi kembali kerumah … dinda dan orang tua ku masih belum pulang, aku hanya duduk diteras .. sambil membayangkan wajahnya lara … ahhhh .. rumahnya yg mana lagi … orang komplek sini kan pada jarang teguran antar tetangga yaa… hadeh ….

Aku pun hanya bisa membayangkan lebih dalam dengan si lara gadis komplek ini ….

krrinnggg krriinnggg.. suara telfon ku berbunyi .. ku lihat dari noriko


Noriko : aku lolos masuk ke maskapai ALL NIP*** Airways nih …
Me : wow selamat ya …. aku juga kemarin lolos di Emi****s …
Noriko : serius ?? kita sama-sama udh dapat kerjaan dong .. selamat juga buat kamu …
Me : iya nih, kok barengan ya hehe
Noriko : hehe .. kamu kapan mulai kerjanya ??
Me : aku besok ke singapore buat cek-cek dll gitulah … kalau kamu gimana ??
Noriko : 3 hari lagi kami baru kumpul di tokyo …
Me : oke kalau gitu


Setelah berbincang dengan noriko, aku jadi tambah semangat … kira-kira apakah dengan aku lolos sebagai pilot akan membuat fikiran ayahnya berubah tentang ku ???

….


Setelah mengingat kembali kejadian sebelumnya … ahhh gak mungkin … tolak ku ..

Ibaratnya ayah noriko seperti ikan paus besar … kalau mau mancing ikan paus .. ya umpannya harus gede juga … aku saat ini belumlah punya modal segede itu … aku harus bisa … SEMANGAT (‘-‘)9

Ketika sore tiba .. ah bingung mau ngapain … aku pun hanya pergi ke kamar dan segera mandi ..

4.00 sore dinda balik kerumah … kemudian 4.30 orang tua ku juga balik ke rumah … ibu dan dinda langsung bersiap-siap masak utk makan malam …

Terkadang hanya dinda yang masak … tentu saja masakan dinda hampir sama dengan ibuku .. kami pun menyantap makan malam dengan suasana nyaman … besok aku udah harus ke singapore lagi, besok udah mulai makan tanpa orang tua lagi … hmmmmm

Kami pun duduk di ruang tamu sambil menonton tv … ah ga ada acara yg bagus sih .. aq ga terlalu memperhatikan … terkadang kami hanya mengobrol santai seputar sekolah ku di usa.. tentu tak semuanya ku ceritakan hehee…

1 jam berlalu di ruang tamu … kok jadi pengen martabak telor ya …

Me : ayah, deket-deket sini ada yg jual martabak telor ga ya ?? tanyaku

Ayah : coba tanya dinda …. ayah ga pernah beli …

Dinda : oh kalau itu ada kok, tapi agak jauh dikit … ungkapnya …

Me : Gpp kok .. dari sini kemana arahnya ???

Dinda : Pas pintu keluar pagar pos satpam itu .. belok kiri .. lurus aja keluar dari komplek sini .. nah nanti ada perempatan belok kiri … ga jauh dari perempatan itu biasanya ada yg jual martabak telor / terang bulan jejer-jejer .. jelas dinda

Me : oke deh kalau gitu … ayah / ibu / dinda mau yg mana ?? martabak telor apa terang bulang ??

Ayah : ayah terang bulan rasa coklat …

Ibu : ibu terang bulan tapi rasa coklat …

Dinda : dinda ngikut aja deh … suka semua .. hehe

Me : okeeee …..

Aku pun pergi menggunakan motor digarasi, karena rada jauh aku kini menggunakan helm utk safety … sebenarnya bisa pakai mobil .. tapi ya males parkir tepi jalan hehe pakai motor lebih praktis …

Dinda pun membuka pintu pagar .. dan motorku segera melesat … jalan di komplek ini terang banget … ga seperti komplek pada umumnya rampu remang-remang, ga pakai lampu kendaraan juga ga masalah klo di komplek ini ..

Ketika di pertigaan dekat pos satpam .. aku mau berbelok kekiri .. ku lihat kiri kanan … eh … cewek yang tadi siang .. berbelok ke arahku … karena posisiku diam .. jadi sekarang makin jelas aku melihat wajahnya … ahhhh malam juga tetap cantik … gumamku ….

Ku lihat dia membawa kantong kresek hitam … ga tau itu isi apa deh … dia pun hanya berjalan masuk ke komplek tanpa meliriku …. ahhh fuckkkkk ….

Kemudian aku pun pergi membeli martabak …. dengan berkendaaraan santai 30KM/Jam .. eh lama juga yaa.. tak kira deket tadi … gumamku … arah masuknya berbeda dengan jalur yang biasa aku gunakan .. kalau aku dari kota sana .. itu dari kanan tadi ketika dari pintu keluar satpam …

Ahhh ini perempatannya .. ku lihat tulisan .. Belok Kiri Langsung … akupun berbelok ke kiri … malam rame juga yaa ternyata gumamku …. 100 meter dari perempatan mulai terlihat gerobak-gerobak jajanan martabak …

Ketemu juga .. aku pun berhenti disalah satu gerobak … ketika ku berhenti, di dinding gerobak ada tulisan menu print-print yang sudah dilaminating agar awet…

Murah juga loh … segera aku memesan martabak ke mas-mas penjual …

Me : mas .. beli martabak telor spesial + jumbo nya 2 … terang bulan biasa isi kacang 2 … terang bulan isi coklat 2 .. terang bulan isi ketan hitam 1 … bungkus yaa … aku penasaran yg ketan ini gimana ya rasanya ,, coba beli satu aja dulu deh …
Penjual : ok mas .. silahkan duduk dulu mas ….

Aku pun duduk di kursi tak jauh dari gerobak yang memang disediakan … plek plek plek … tek tek tek … suara penjual yang memutar-mutar lapisan dasar martabak telor …

Ceklak .. telor dipecah 2 biji ke dalam gelas ukuran sedang.. berbagai bumbu rempah-rempah seperti daun bawang dan potongan daging ku lihat dimasukkan … kemudian penjual pun menghampar lapisan diwajan besar hampir rata … dibilang rata ga juga karena ada cekungan dikit ditengah utk menampung minyak goreng …

Yang jualan ada 2 orang .. yang 1 nya juga sibuk mengocok adonan terang bulan … cessss cesssss … cetakan terang bulan berbunyi ketika di masukkan cairan tepung adonan terang bulan ….

Cekatan juga mas nya yg jual … gumamku … yah mungkin karena sudah biasa juga sih …. apalagi kalau tiap malam jualan kan yaa ….

25 menit kemudian semua pesanan ku telah jadi .. aku pun memberikan uang Rp. 150.000 di dompetku dan dikembalikannya Rp. 15.000 kepadaku … setelah kembalian ku terima ,, waktunya pulang …

Eh iya jalan satu arah lagi … ku lihat ke kiri .. samar samar ada tanda “U Return” utk balik arah … breemmmm … motor bebek ku tunggangi berjalan perlahan menuju rumah …

Ah fuck … ga ketemu ya cewek tadi lagi … gumamku diatas motor yang kupacu perlahan …. sesampainya dirumah, ku lihat kedua orang tua ku dan dinda masih di ruang tamu …

Me : dinda ambil piring buat makanannya .. ungkap ku

Dinda pun kemudian mengambil beberapa piring …

Ayah : hmmm wanginya …
Ibu : udah lama ya ayah kita ga beli ginian .. ungkap ibuku
Ayah : iya nih, sibuk sih malam klo ga ada kerjaan langsung tidur .. jelas ayahku
Me : ya udah sekarang makan, ini aku pesan 2 porsi utk ayah dg ibu ..
Ibu : makasih ya nak …

Dinda dan aku berbagi martabak telor dan terang bulan isi ketan hitam .. terang bulannya dipotong 4 bagian .. ketika aku rasa 1 potong .. ah enak juga loh … ucapku

Me : dinda coba deh yg rasa ketan .. udh pernah coba gak ??
Dinda : belum sih,, gpp mas ??
Me ; haha makan aja .. yg penting habis kok …
Dinda : okeee mas … setelah mencoba 1 gigitan … eh bener enak mas … ucapnya
Me : oh iya ambil botol air dingin yaa… ucapku ke dinda
Dinda : oke mas …

Kemudian kami pun makan martabak telor dan terang bulan bersama-sama dengan lahap …

[table id=iklanlapak /]


Michael

Pak Gunawan

Edi

Ke esokan paginya aku sudah bangun lebih awal, utk persiapan segalanya sebelum mandi … pesawatku jam 8.00 pagi ke singapore yg telah dipesan ayahku tadi malam.

5.30 aq sudah bersiap-siap .. pakaian sudah rapi, sepatu oke .. barang sudah dipacking .. aku pun kemudian membawa barang ku turun …

Telolet telolet …… sms masuk dari hp ku ….


Pak Gunawan : Dibandara ada yang jemput, telfon/sms jika sudah tiba.
Me : ok siap pak..


Ibu : nak, sarapan dulu ayo … ibu buat roti panggang nih …
Me : oke bu .. aku pun meletakkan hp ke saku baju dan sarapan pagi dengan roti + selai coklat

Ku lihat dinda baru turun dari tangga … aku pun mengajaknya sarapan …

Me : yuk sarapan dulu dinda ..
Dinda : iya mas …

Tak lama setelah sarapan, ayahku pun ikut sarapan bersama kami ….

Ayah : dinda, nanti antar michel ke bandara ya, om dan tante harus ke kantor utk persiapan yg lainnya..
Dinda : oke om …

Setelah sarapan, ayah dan ibuku segera bersiap-siap … akupun berpelukan dan pamitan juga ..

Ayah : semangat ya nak .. kerja yang giat jangan malas-malasan, kalau capek istirahat ga usah dipaksa kerja terus ..
Ibu : iya nak .. jgn paksa kerja terus yaaa…
Me : iya ayah, iya bu jawabku …

Kami pun sama-sama berangkat … kemudian berpisah dijalan karena perbedaan arah …

Dinda : kira-kira kapan mas balik ke sini lagi ??
Me : baru aja mau berangkat dinda .. masa udah mau balik lagi hehehe
Dinda : iya juga sih …

Tak terasa, kami pun sudah masuk ke pintu gerbang bandara … dinda pun mencari parkir dan segera mentantarku ke pintu masuk bandara …

Me : jaga diri baik-baik ya dinda, titip ayah dan ibuku .. tegasku
Dinda : iya mas… mas juga … mata dinda memerah …

Dinda pun memelukku … ku elus2 kepalanya … walau hanya beberapa hari .. tapi hubungan aku dan dinda udah sangat dekat .. kalau aja dinda ga kuliah, mungkin ku bawa ke singapore kali ya .. hehe

Muaccchh .. ku cium keningnya ….

Me : ya udah .. mas masuk dulu yaa…
Dinda : iya mas .. hati-hati ya..
Me : oke …

Aku pun berjalan ke tempat pengencekan barang kemudian check in … kali ini aku ada bagasi 1 koper …
ku lihat jam di hp ku sudah pukul 6.55 pagi … aku pun menunggu seperti biasa diruang tunggu … setelah menunggu 40 menitan, kami dipersilahkan masuk ke pesawat …

Aku pun duduk di kursi yang telah dipesan ayahku … ahhhh ternyata dipesankan bisnis sama ayah .. duduk didepan deh .. gumamku pelan …

Penerbangan dari surabaya ke singapore tidak lah lama, hanya sekitar 2jam … karena kursi ku didekat jendela .. ku lihat pesawat sudah mulai bergerak mundur dari parkiran … dan bersiap berangkat …

Kelihatannya kok pesawatnya berhenti ya .. padahal si pilot ini sedang sibuk mengecek parameter dan ini itu .. tapi karena kita duduk diam .. 5 menit itu lama rasanya hehe…

Seperti biasa ketika naik pesawat, akan ada peragaan tentang safety di pesawat mulai dari pasang sabuk, pintu darurat, pelampung, dan buku petunjuk keselamatan … biasanya kalau masalah peragaan aku tak terlalu memperhatikan, tetapi ketika itu, seorang wanita muda sekitar 22th .. tinggi 165cm .. body nya lumayan .. pas sekali dengan dadanya … wajahnya yg mulus dan sanggul beserta kebaya biru dipakainya… menambah keanggunan seorang wanita … ahhh pas sekali dengan apa yg dia pakai … fikirku …

Tak lama setelah peragaan safety … pramugari pun kembali dan kulihat menyiapkan lemari dorong berisikan makanan dan cemilan… karena aku duduk didepan, tentu aku mendapat yg pertama …


Pramugari : Silahkan pak … memberikan aku sekotak nasi dan sebotol air mineral.
Me : terimakasih mba .. jawabku singkat …


Tak banyak interaksi lainnya dipesawat, aku hanya duduk saja, blm ada rasanya pengen makan, ah nanti aja deh, fikirku …

10.00 aku sudah tiba dari bandara … aku pun menelfon pak gunawan utk menginformasikan kedatanganku .. utk bagasi tak menunggu lama, 10 menit bagasi ku keluar yg pertama …


Penjemput : haii .. disini disini … kamu michel ??
Me : iya benar …
Penjemput : oke sip … ikut aku, nanti kita akan ke hotel tempat kamu menginap dahulu dan kemudian ke kantor …


Akupun hanya mengikuti dibelakang si penjemput ini tadi … aku pun diantarkan ke kantor … dan diarahkan ke sebuah ruangan …

Ku lihat ada 1 orang lagi yg belum datang, yaitu si EDI … ah terlambat kali ya pesawatnya .. fikirku … tak selang berapa lama .. 20 menitan akhirnya si EDI muncul diruangan kami …


Me : kemana aja ?? tanyaku ke edi
Edi : hey.. haha lama nunggu bagasi tadi, biasalah …
Me : emg bawa barang brpa banyak … ??
Edi : 1 koper jumbo hahaha jawabnya sambil tertawa

Pak Gunawan : baik semuanya, sudah kumpul semua ya … ini silahkan diambil berkasnya dahulu .. hari ini dan 3 hari kedepan kalian akan mendapatkan pelatihan singkat sebelum terbang sebagai co-pilot … saya rasa disini semuanya terbaik dari yang terbaik, oleh sebab itu pengarahan dll dilakukan selama 3 hari saja .. apa kalian siap ???

Siap pak … jawab semuanya serentak …

Pak Gunawan : bagus .. saya suka semangat kalian … setelah ini, silahkan registrasi ulang nama kalian di meja depan .. kemudian kalian boleh pulang atau tetap diruangan ini utk belajar berkas yang kalian pegang.. besok ketemu diruangan ini lagi jam 7.00 … silahkan bubar …
——————————

Me : daftar kedepan aja dulu kali ya ??? tanyaku ke edi
Edi : boleh, yuk kedepan aja … daftar ulang

Aku dan edi pun melakukan pendaftaran ulang untuk biodata lengkap … ternyata ketika pengisian data tersebut akan ditanyakan beberapa pertanyaan acak mulai asal dari mana dll …. tak masalah buatku … mungkin agar mendalami karyawannya kali ya .. fikirku …

Me : mau balik ke hotel apa disini aja ed ??
Edi : disini ajalah, bosan klo diam-diam dihotel, yg ada malah ngantuk lagi .. jawabnya

Kami pun kembali keruangan dan mulai membaca berkas yang diberikan satu-per-satu … ada 2 berkas .. yang pertama itu tentang seluk beluk maskapai dan rute penerbangan .. berkas kedua merupakan materi yg akan diuji 3 hari ini …

Me : lumayan juga berkas materinya ini ed .. 100 lembar .. gumamku …
Edi : ya mau gimana lagi .. safety first capt … jawabnya
Me : you’re right …

Aku dan edi pun mulai kembali membaca berkasnya ….

Sekitar pukul 4.00 sore, aku dan edi akhirnya lelah dan kembali ke hotel, ternyata ketika ke hotel dan meminta kunci kamar, kami malah berada dikamar yang sama … kebetulan sekali .. fikirku …

Resepsionis : untuk jadwal makan malam jam 6.30 – 09.00 .. kemudian sarapan sudah bisa dari jam 6.00 – 10.00 pagi… terangnya ..

Me : wah dapat makan juga ed .. jelasku ..
Edi : iya nih lumayan ga perlu ke luar lagi …

Aku dan edi pun kini pergi ke kamar .. dan bersiap utk istirahat …

Setiap kamar memang di-isi oleh 2 orang, jadi kamar kami disini berjejer utk 10 orang total ada 5 kamar. luasnya lumayan juga .. aku sebenarnya tak pilih2, selama nyaman tak masalah menurutku…

Me : ed, km mandi duluan apa aku nih ??
Edi : duluan aja .. aku capek nih ..
Me : okee…

Aku pun segera mandi, kemudian edi melanjutkan mandi secara bergiliran … kesanku kepada edi sangatlah baik, dia seorang pemuda yg ramah, berkata apa adanya … dan mudah bergaul .. makanya kami bisa akrab …

Kalau aku sendiri, selama orang tersebut mau berteman, aku tentu tidak masalah … banyak teman itu bagus .. fikirku …

Sekarang jam 5.30 .. sambil menunggu pukul 6.30 … aku pun hanya berbaring dan membaca materi yg diberikan tadi …

 


 


Edi : eh ayuk dah makan, laper banget nih …
Me : lah belum jam nya makan kan ?? tanyaku
Edi : setidaknya nyantai aja kek disana …
Me : okelah …

Kamipun pergi keruang makan …. setelah tiba disana, kami melihat para pelayanan masih sibuk mengemas meja plasmanan …

Setelah menunggu 30 menit .. akhirnya para tamu hotel sudah bisa makan .. tentu kami pun segera ikut makam malam juga …

Menunya beragam, tetep pakai nasi .. tapi bagi yg ga mau makan nasi, ada juga roti tawar dan alat pemanggang beserta selai dan pisaunya …

Untuk minuman juga beragam, ada teh/kopi .. bisa hangat atau es.. ah jadi bingung mau yg mana .. ada sosis, sapi, ayam, telur hahaha … rasanya pengen diambil semua wkwkwkk

Setelah bingung memilih mau makan apa .. akhirnya piring ku penuh deh … aku hanya mengambil ayam dan sosis .. sayurnya ga ada .. lagi gak pengen makan sayur2an .. hanya ku kasi saos saja dipiringku …

Baiklah .. selamat makan ….

BERSAMBUNG – Kisahku, Seorang Pilot Part 16 | Kisahku, Seorang Pilot Part 16 – BERSAMBUNG
Sebelumnya ( Part 15 ) | ( Part 17 ) Selanjutnya

Cerita Terpopuler