. Kisahku, Seorang Pilot Part 10 | Kisah Malam

Kisahku, Seorang Pilot Part 10

0
352

Kisahku, Seorang Pilot Part 10

Part 10 – Sebelum Hari Terakhir


Michael

Noriko

 

Hari silih berganti , esok merupakan hari terakhirku di US, hari ini orang tua ku akan tiba..

Argghhhh …. bangun pagi,, tidur lagi … eh … harus jemput ke bandara…

Aku pun bersiap-siap.. sore ini merupakan hari terakhirku di sekolah, dimana nanti malam akan ada kegiatan seperti perpisahan dan penyerahan lisensi penerbangan ku… yeeeee akhirnya jadi pilot beneran … gumamku dengan puas …

Perjuangan yang tak kenal lelah… uang yang tak sedikit dikeluarkan… wanita-wanita cantik yang selalu datang … mengingat ini kembali, membuat rasa enggan berpisah dengan mereka.. terutama noriko …

Kira-kira bisa lanjut gak ya ntr hubungan kami… terlintas dibenakku sesaat … sebelumnya pernah ku tanyakan noriko kira-kira mau kemana habis lulus nanti… dari yang dikatakannya, orang tuanya telah menyiapkan utk masuk ke maskapai di negri matahari terbit sana.. koleganya ayahnya akan menerima dia bekerja di maskapai yang dikelola nya..

Kalau aku.. yah pengen sih, tapi aq ingin kembali ke tanah air.. aq kangen masakan indonesia… nasi padang, nasi goreng, nasi kucing… argghh memikirkan ini jadi laper…

Aku pun bergegas mandi dan bersiap-siap… ku lihat pukul 07.00 pagi .. aq pun telah bersiap .. penerbangan orang tua ku tiba pukul 09.00 … yah masih ada 2 jam .. nyantai aja dulu dah di bandara ….

Aku pun cari sarapan dulu, dari rumah ku ke bandara ga begitu jauh, 15 menit aja menggunakan mobil.. ketika sedang asik liat kiri kanan sambil nyari mau makan apa … tiba-tiba…

Gedebuk …. aduuhhhh ….

———————————-
Eh lu punya mata gak sih, jalan tuh liat ke depan , bukan kiri kanan ga jelas … “Gumam seseorang yang ku tabrak”.

Eh iya maaf… sahutku cepat

Maaf maaf … punya mata di pakek makanya … huh … dia pun pagi tanpa melihat ku kembali…

Ya ampun .. garang amat sih nih cewek … lagi Datang Bintang (Baca DB) kali ya ….
———————————-

Yaudah makan disini aja deh, aku pun masuk ke sebuah tempat makan yang tak jauh dari apartemen ku … biasanya aq hanya pesen aja via telefon ke tempat fast food langganan ku , tapi ini masih 2 jam, aq pun malas berdiam lama2 di apartmen ku ,, suntuk sekali…

Kring kring … suara bel diatas pintu ….

———————————-
Me : Pak, pesan burger satu, hotdog satu, kentang goreng satu dan 1 cup jumbo pepsi..
Pelayan : Siap .. makan disini atau bawa pulang ???
Me : Disini aja …
Pelayan : Baik, totalnya $ 20 USD..
Me : ini .. sambil menyodorkan uang utk makanan ku ..
Pelayan : Baik, terimakasih, ini struknya, silahkan menunggu disebelah ..

Aku pun bergeser ke sebelahku … tak lama kemudian, makanan ku tiba.. aku pun mengambilnya dan segera mencari kursi kosong…
———————————-

Hanya 15 menit, semua makanan, habis tanpa tersisa… ahhh kenyang juga.. ku lihat jam baru pukul 7.20 .. aku pun duduk santai … sekitar 10 menitan bersantai, sekarang baru 7.30 .. ya udah ke bandara aja deh …

Aku pun pergi dan mencari taksi… setelah mendapatkan taksi .. otw ke bandara …

7.50 tiba dibandara … wah lumayan padat tadi dijalan, lama antri masuk malahan … hmmmm

Aku pun berjalan santai ke arah kedatangan.. ku lihat penerbangan orang tua ku tak ada perubahan …

———————————-
Pesawat : SGP Airlines
Nomor Penerbangan : XX810
Tiba : 09:00
Status : –
———————————-

Ah masih lama, nyari tempat nyantai dulu lah sambil minum kopi …

———————————-
Me : 1 cup coffe, please …
Pelayanan : Ok
———————————-

Setelah mendapatkan tempat yang nyaman…. krinnggg krriinnngg.. telfon berbunyi…

———————————-
Noriko : Sayang, aku dibandara nih, km dimana?
Me : Aq di cafe XXXX … kesini aja
———————————-

Hmm.. orang tuanya noriko datang juga, kyk gimana ya aslinya, kira-kira baik ga ya… sambil duduk aku memikirkannya…

Tak lama, Noriko datang …

———————————-
Noriko : ahhhhh panasnyaaaa…..
Me : heh ??? gini aja panas … tuan putri oh tuan putri, kenapa ga AC aja bawa tadi … ledekku
Noriko : hahaha .. bisa aja … aq jarang keluar2 gini, kalau gak ayah ku datang, males deh
———————————-

Aku pun hanya tersenyum melihat do’i kepanasan dengan baju ketatnya…

[table id=iklanlapak /]

Jam menunjukkan pukul 08:30 ….

Me : Oh iya, ayahmu pesawatnya datang jam berapa?? tanyaku kepada noriko.
Noriko : 9.15 datangnya, ayahku terbang dari jerman langsung kesini. jawab noriko santai.
Me : Loh kok dari jerman? bukannya ayahmu dijepang? ….
Noriko : Jadi dia ada kunjungan kerja kesana.. jadi yg lain pada pulang, ayahku langsung kesini .. baru nanti balik sama-sama ke sana..
Me : Hmm .. terus apa nanti kamu kerja di maskapai sana juga .. tanya ku sedih 🙁
Noriko : iya nih, ayahku bilang disana aja, jadi bisa serumah lagi, lagian temen ayahku punya salah satu maskapai terbesar disana. katanya mau nerima aku langsung.
Me : Enak dong kalau gitu … selamat yaa… ( memaksa tersenyum )
Noriko : sebenarnya aku ga mau pisah dari kamu 🙁
Me : Aku juga … 🙁

Dia pun bangkit dan langsung memelukku …. do’i langsung duduk di pangkuanku …

Noriko : kamu nanti gimana ??
Me : aku rencananya balik ke indonesia dulu … kangen nih sama rumah … baru nanti aku coba cari kerjaan .. di indonesia atau dimana aja bebas kok …
Noriko : kalau gitu ke jepang aja bareng aku gimana ..?? jawabnya dengan penuh semangat
Me : aku harus tanya orang tua ku dulu, mereka berdua kini udah ga sekuat dahulu .. fisik dan kondisinya makin melemah .. aku jadi khawatir kalau terlalu jauh dan lama … jawabku sedih 🙁
Noriko : iya benar juga sih … gpp deh .. tetep hubungi aku terus ya kalau ada waktu luang .. matanya berkaca-kaca …

Noriko pun bersandar kepadaku … aku pun mengelus-elus kepala dan belakangnya utk menenangkan dia sesat…

Setiap pertemuan pastilah ada perpisahan, tetapi kenapa rasanya sangat menyakitkan ya…

Ku lihat jam sudah pukul 08:55 … ku angkat badan noriko …

Me : Noriko, orang tua ku bentar lagi keluar nih, aku ke sana dulu ya… kamu tunggu sini aja, ga lama kok …
Noriko : oke sayang

Aku pun bergegas menunggu di dekat pintu keluar …. tak lama kemudian ku lihat kedua orang tua yang sedang melihat kanan kiri …

Ayah … Ibu … Teriak ku pelan … dengan melambai tangan …

Kedua orang tua ku langsung menyampari ku …

Ayah : Nak, kamu udah besar sekarang, tambah ganteng lagi … jawabnya bangga
Ibu : Benar nak … ibu bangga liat penampilanmu … sudah banyak berubah

Ayah dan Ibu hanya berpenampilan biasa. aku menggunakan pakaian terbaikku yg ku punya, aku ga mau agar kelihatan kyk gembel didepan ayah dan ibuku tentunya..

Aku pun mengajak mereka ke cafe tempat aku dan noriko santai sebelumnya … ketika orang tua ku bertemu noriko ,, ku perkenalkan dia ..

Me : ayah, ibu .. ini noriko, pacarku … jelasku dengan senyum ceria
Noriko : hallo .. uncle & aunt …. sapanya dengan sopan
Ayah : wah cantik juga nak pacarmu … kok matanya sipit yaa..
Me : iya yah.. dia orang jepang, sekolah pilot juga bareng aku …
Ibu : jadi gitu .. senyum ibu ku puas …

Noriko : Michel, udah jam 9.10 nih, aku jemput ayahku dulu ya… permisi ya om, tante …

Me : ayah, ibu ,,, duduk dulu … mau ku pesankan apa??
Ibu : teh hangat ada gak ya?? ayah kopi aja
Ayah : iya kopi aja …

Aku pun segera memesan teh dan kopi hangat.. ketika aku berbalik ke meja, ku lihat pria paruh baya dengan baju jas elegan … dan wajah garang … kemudian kami berempat pun bertemu …

Noriko : Michel .. Om , tante, ini ayahku … noriko memperkenalkan
Me : halo ommm …. sapaku sopan

Ayah Noriko : oh jadi ini pacarmu .. hump… kok mau pacaran sama pria udik gini .. udah baju jelek gitu .. tampang pas-pasan.. ayah udah bilang, kalau anaknya perdana mentri mau ngelamar kamu .. kok kamu malah pacaran sama pria ga jelas gini … keluhnya langsung

Jeeeedeerrrr…. seperti petir menghantam hatiku … sakit pak sakit…..

Ayah Noriko : apalagi ini … pak .. bu .. tolong bilang anaknya, mulai sekarang jauh2 dari anak ku … segera dia menarik noriko pergi …

Noriko : tapi pak … om .. tantee… Michell…. teriaknyaaaa…. dia pun pergi ke mobil mewah yang sudah disediakan tak jauh dari tempat kami berdiri ….

Ayah : Nak.. yang sabar ya..
Ibu : Udah nak … jangan terlalu di fikirkan …
Me : tapi bu .. noriku itu ……

Ayah : udah udah jangan cengeng ah.. ayuk kita kerumah mu dulu …. tegas ayahku …..

Baru kali ini aq rasanya di injak-injak … mentang-mentang dia orang kaya punya segalanya.. bisa memandang rendah aku dan orangtua ku … didepanku …. mulai detik itu .. bendera perang berkibar dihatiku ….. marah menyelimuti hatiku …

Kami pun memesan taksi .. dan pergi ke apartemen ku .. di dalam taksi .. aku hanya terdiam … Setelah beberapa saat mobil keluar dari area bandara …

Supir : Jadi ini kemana ..??
Ayah : Michel, rumah mu dimana ??? Michel Michel…..
Me : Apartemen XXXX , Daerah XXXX ….

Semenjak kejadian itu, aku hanya termenung … tapi segera ketika ku dengan panggilan ayah ku dimobil aku pun tersadar kembali … mulai saat ini aku harus jadi kaya … biar ku balas semua orang yang memandangku rendah … niatku tegas berdiri tegak ….

Sesampainya kami di apartemenku … aku pun membawa ayah dan ibu ku masuk …

Ayah , ibu ,, disini aku tinggal.. ya ga gede-gede amat, tapi cukup untuk kita bertiga .. nanti malam kita balik langsung ke indonesia kan …

Iya nak … gpp kok .. jawab ibu ku langsung …

Kemudian aku pun memesan pizza delivery utk makan kami siang itu …

Acara perpisahan dan penyerahan lisensi pilot mulai pukul 01.00 – 03.00 .. selanjutnya acara bebas …

Di dalam apartemen ku tak banyak perabotan … karena disini hanya benar-benar untuk tidur.. tak terasa.. 2 tahun aku disini, enggan menyelimuti utk pergi ke tempat lain … tetapi semua harus dihadapi .. karena aku tau, masa depan harus diraih .. kalau aq disini terus, gimana aq bisa berkembang .. gimana aku bisa menyobongkan diri pergi ke manapun ….

Ayah : gimana nak selama kamu sekolah ..?? ada masalah ?? tanya ayahku yang sedang duduk di sofa nya..
Me : gak kok .. memang awalnya sulit yah.. apalagi makanan … uh .. ga enak awalnya .. aku kangen masakan ibu …
Ibu : tenang nak, sesampai indonesia nanti ibu masakkan nasi pecel kesukaan mu … senyum ibu sambil membuat ku senang …

Orang tua ku tinggal di daerah surabaya ,, kenapa di surabaya .. agar deket aja ke kebun teh kami dimalang.. awalnya tinggal dijakarta .. tapi karena kondisi ayah dan ibuku yang tak lagi sehat seperti dulu .. perjalanan jauh sangat melelahkan bagi mereka …

Ayah, ibu .. kalau mau baring, itu di kasur aja … ucapku langsung …

Ibu : iya nak, ibu baring dulu ya, pinggang ibu sakit nih duduk lama-lama dipesawat … pengen selonjoran

Ayahku pun baru tertidur disofanya …. sekitar 30 menit kemudian … suara bel berbunyi…

Ting tong … pizza … sapa seseorang dari luar

iya tunggu sebentar … jawabku … sambil berjalan ke arah pintu .. aku pun menerima pizza yg ku pesan …

Ayah, ibu,, makananya udah dateng nih, aq pesen porsi jumbo .. hehe mereka pun bangun dan segera makan pizza yang ku beli .. kemudian lanjut istrirahat kembali …

telolet telolet … hp ku berbunyi dan segera ku buka, ternyata ada pesan dari noriko…

————————-
From : Noriko
Message :
Michel … maaf tentang ayahku tadi
————————-

Aku pun hanya membiarkannya .. tanpa membalas sedikitpun …
Aku tau ini tentu bukan salah noriko … aku sejak awal memang tau kesenjangan antara kami berdua.. ibarat bumi dan langit … huffttt,, aku pun menarik nafas panjang … segera ku pergi mandi … utk membersihkan fikiranku … 1 jam mandi dishower rasanya tak cukup menghilangkan semua kejadian itu….

Kalau udah seperti ini mau gimana lagi ???
Kita hanya bisa berharap ke diri sendiri … berjuang sendiri … kini semakin jelas .. apa yang aku Kejar.. apa tujuan kedepannya … MENJADI KAYA tak SEKEDAR KAYA … AKAN KU BUAT MEREKA TAKLUK …. !!!!! tegas ku dan ku ukir di hatiku …

BERSAMBUNG – Kisahku, Seorang Pilot Part 10 | Kisahku, Seorang Pilot Part 10 – BERSAMBUNG
Sebelumnya ( Part 09 ) | ( Part 11 ) Selanjutnya

Cerita Terpopuler