. Kehidupan Di Jakarta Part 39-40 | Kisah Malam

Kehidupan Di Jakarta Part 39-40

0
251

Part 39 & Part 40 – Kehidupan Di Jakarta

“Ge! Beliin bubur!”
“Ge! Sekalian belanja sayur!”
“Ge! Ambil kompres!”
“Ge! Ambil anduk!”
“Ge! Gasnya abis!”
“Ge! Angkat jemuran”
“Ge! Mandi! Elo bau”

Siapalagi, yang pagi-pagi udah teriak, kalau bukan Monique.
Lagi, jadi suster dia. Dan lagi-lagi, dia bisa cuti kerja.
Gw heran, sehebat itukah, dia. Ya Kalo gw bosnya, sih, gw bakal izinin, juga.

“Gee”

Aduh, baru juga duduk. Kebetulan gw baru duduk di meja makan. Karena hari udah siang, rencananya gw pengen makan.

“Apalagi, Mon?”

“Capek, ya?” Tanya Monique.

“Lumayan”

“Sorry, ya. Anggap aja latihan Kalo ntar punya anak, terus anaknya lagi sakit. Jadi jangan marah” kata dia sambil mijitin pundak gw. Lagian siapa juga yang bisa marah.

“Iya. tapi, elo yang jadi ibu anak-anak gw” kata gw.

“Ya, terserah” jawab dia, dengan santai.

‘Glek’

Jawaban apa itu? Kan, yang mau godain dia gw. Kenapa gw yang merasa digoda.
Ayo Kalo gitu, mari buat anak.

“Tadinya gw mau ngajakin makan siang bareng. Lo, mau nggak?” Tanya Monique.

“Mau. Gw belum makan. Mana, tadi pagi belum sarapan” jawab gw.

“Tapi, gw belum masak yang buat kita. Bantuin masak, ya”

“Iya, adinda”

Lalu kita masak berduan. Walaupun lebih banyak dia yang kerja. Senangnya hatiku.

“Ge, tumben, nih, gw masak porsinya nanggung. Mana nasinya, kurang” Kata Monique.

“Terus, gimana?”

“Sepiring berdua aja, ya” kata dia.

Asik, Sepiring berdua cuy!

“Iya” jawab gw.

“Sorry ya, Ge. Kemarin lo gw suruh istirahat, sekarang malah gw sendiri yang ngasih lo kerjaan” kata Monique sambil makan.

“Iya, nggak papah. Si Cathynya mana?”

“Abis minum obat langsung tidur. Elo, kalau makan yang rapih kenapa”

“Emang berantakan, ya?”

“Itu ayam ampe bersarang dibibir lo”

“Hehehehehe, bersihin, dong”

“Ih, manja amat. Kayak gini mau jadi bapak” kata Monique. Tapi biar gitu, tetep aja, di bersihin. Benar-benar.
Gw ketemu orang tua, lo, deh. Biar cepet nikah.

“Ge, elo yang nyuci piring, ya. Gw mau liat Cathy” kata Monique.

“Iya”

Baru pertama kali gw makan sepiring berdua bareng cewek. Sama Monique lagi.

“Meong”
“Sirik aja, lo. Cari aja kucing betina lain”

“Meong”
“Beuh, ama, Tere. Gw juga mau kali, bukan lo doang”

“Meong”
“Ah, berisik, lo. Udah sana pergi. Cari ikan, kek”

“Meong”
“Eh, musim kawin???? Lo, minta di jodohin?? Nyusahin gw aja, lo, nyet!”

“Meong”
“Oh, iya elo kucing. Udah sana pergi! Hush, hush!”

Lalu gw masuk kekamar gw.
Pengen istirahat.

Oh, iya, ada, hal penting yang mau gw tanyakan ke tante BeR.
Mari kita hubungi beliau.
Gw meWA tante BeR.

Gw: “tante, lagi sibuk, nggak?”

Tante: “nggak terlalu. Kenapa, Ge?”

Gw: “gini, tan, Kalo saya mau pinjam apartemennya tante boleh, nggak?”

Tante: “boleh, aja. Emang, buat apa?”

Gw: “buat mempertemukan ibu dan anak”

Tante: “oh ya udah. Kapan?”

Gw: “tunggu anaknya sembuh dulu, tan. Anaknya lagi sakit sekarang”

Tante: “oke, deh”

Nggak lama, tente BeR, WA, gw lagi.

Tante: “Ge, tante lupa, mau ngajakin kamu ketemuan. Ada orang yang mau tante kenalin”

Gw: “kapan, tan?”

Tante: “lusa, bisa, nggak?”

Lusa, tuh, hari Sabtu. Berarti gw kosong. Walaupun setiap hari gw kosong juga. Bisa, deh. Siapa tahu TO.

Gw: “oke, tan. Bisa, kok”

Tante: “oke, deh. Kita ketemuannya dideket apartemen tante. Nanti sekalian tante kasih kunci apartemen, tante”

Gw: “sampai ketemu, ya, tan”

Tante: “iya, bye”

Lalu gw kebawah buat liat si Cathy.

‘Tok-tok’
“Mon, gw masuk, ya”

“Iya”

“Permisi. Eh, neng Cathy udah bangun”
Si Cathy, lagi disuapin sama Monique.

“Gimana Cat, udah mendingan?”

“Udah. Abisnya gw punya dokter pribadi” jawab Cathy.

“Enak, ya, dokternya gratis?” Tanya gw.

“Banget”
Monique cuma senyam-senyum.

“Oh iya, gw udah dapet tempatnya. Tapi abis lo sembuh ya. Gw juga belum ngabarin nyokap, lo” kata gw.

“Wah, makasih, ya, bang. Jadi ngerepotin” lah, udah abang aja, lo.

“Emang mau ngapain?”

“Ini, si Cathy, pengen ketemua sama emaknya. Tempatnya udah ketemu” kata gw.

“Iya, Mon. Lo ikut, ya. Biar lo, gw kenalin nyokap gw. Lo, kan, udah kayak kakak gw” kata Cathy.

“Emangya kapan?” Tanya Monique.

“Iya, kapan, Ge?” Tambah Cathy.

Kapan, ya? Besok nggak mungkin. Lusa juga, nggak mungkin.
Tante SuS juga belum gw kabarin.

“Yang pasti, setelah lo sembuh. Apa lo mau gw tanyain nyokap, lo? Kalo mau gw telepon nyokap, lo, sekerang” kata gw.

“Iya, boleh” jawab Cathy dengan semangat.

“Bentar, ya”

Lalu gw menelpon tante SuS.

Gw: “halo, tan”

Tante: “iya. Kenapa, Ge?”

Gw: “tan, mau nanya, tante kapan ada waktu, ya, buat ketemuan sama Cathy?”

Tante: “kapan aja, sih bisa, Ge. Tinggal di kabarin, tante langsung meluncur”

Gw: “oke, deh, Tan. Tunggu anak tante sembuh dulu, ya”

Tante: “si Cathy lagi sakit?”

Gw: “iya, lagi nggak enak badan. Tante mau ngomong sama dia?”

Tante: “mau, mau”

“Nih, Cat, ada yang mau ngomong”
Lalu gw berikan hapenya ke Cathy.

“Mama! Aku kangen!” Teriak Cathy.

Aduh, gw jadi terharu.

“Aku dengar suara mama, juga sembuh” kata Cathy.

Kayaknya bakal panjang, nih.
Mana pulsa gw baru diisi.

“Udah biarin, aja. Ntar, pulsa lo gw yang ganti” kata Monique.
Uelah dalah! Si Monique emang bahaya.

Sekali-kali, lo tahu kenapa, Kalo gw pengen membelai wanita, Terus elo manawarkan diri.

“Ngimpi, lo, bocah-bocah”

[table id=Lgcash88 /]

Hari ini, gw janjian dengan tante BeR, yang katanya akan mengajak temannya. Tante BeR, sih, nggak bilang itu client. Tapi, agak ambigu juga. Karena tante cuma ngomong, liat nanti. Ya sudahlah, kita lihat saja.

Rencananya kita akan ketemu di sebuah restoran mewah, yang ada di sebuah hotel mewah pula. Deket apartemennya tante. Mudah-mudahan dibayarin.

Gw sekalian mau ngasih duit buat bayaran mobil. Makin cepet selesai, makin bagus.

“Mon, gw pergi dulu, ya” gw pamitan sama Monique, yang dari tadi sibuk kerja merapikan berkas-berkasnya dia, di meja makan.

“Iya, hati-hati, ya. Pulang jangan malam-malam. Kalau ada apa-apa, telepon. Jangan yang aneh-aneh. Makan tepat waktu. Jangan buat orang kepikiran. Kalo nggak pulang, ngomong” buset, komplit amet. Kayak emak gw.

“Iya, adinda”

“Bye”

Tumben hari Sabtu, anak-anak sepi.
Biasanya udah kayak pasar malam.
Hari ini gw baru liat Monique, Cathy sama…

“Ge, lo jalan sekarang?”

“Nggak, gw baru pulang. Udah jalan dari tadi” jawab gw.

“Yah, kok gw ditinggal. Gw, kan cuma mandi bentar”

“Abis lo, mandinya lama” kata gw.

“Yahhh. Nggak jadi, deh”

“Gavin, lo jangan iseng, ah. Ter, dia belum jalan, kok. Dia bohong. Sana berangkat. Salam ya, buat tante sama om” kata Monique.

“Beneran???”

“Hehehe” gw cengengesan.

“Oke, Let’s go!”

Gw cuma baru liat Monique, Cathy, sama Tere. Ini anak minta dianterin ke rumah tantenya. Ya, menurut gw sekalianlah. Dari pada ada lelaki nggak jelas yang nganterin dia. Mendingan gw. Udah ketahuan, nggak jelasnya dimana.

Tadinya Monique mau ikut.
Tapi kerjaannya nggak selesai-selesai. Terus sekalian nemenin Cathy. Jadinya dia nggak jadi ikut.
Alhasil, hanya gw dan tuan putri.

“Mana, rumahnya?” Tanya gw.

“Udah, deket” jawab dia.

“Mana? Orang tanah kosong semua”

“Ih, udah deket bener” kata dia.

“Ah, udah di pindahin kali”

“Iya, kali, ya”

Et, dahhhh.

“Terus gimana?” Tanya dia.

“Ya, di cari”

“Oh, iya”

Terus dia cuma celingak-celinguk

Aduh, gw salah. Dia lupa lagi wujud dan posisi rumahnya, sekarang. Kena karma gw. Bodo-bodo.

“Nah, itu!” Teriak dia, kayak anak yang lagi nonton Dora.

“Apakah rumahnya, disitu?” kata gw.

“Iya, betul. Itu rumahnya” jawab dia.

“Wow, kita berhasil”

“Berhasil-berhasil-berhasil, hore!”

Untung, masih nyampe. Kalo nggak, bisa berabe urusannya.
Mulai besok, Tere adalah Tere the explorers.
(Berarti gw jadi monyetnya, dong.)

“Makasih, ya, Ge. Lo, mau mampir, nggak?” Tanya Tere.

“Nggak. Gw masih ada urusan. Ntar, Kalo mau dijemput lagi, ngomong aja” kata gw.

“Siap jendral. Bye-bye”

Lalu gw berangkat. Takut nanti terlambat.

Hingga sampailah aku di tempat tujuan. Tante BeR berkata, dirinya sudah mau sampai, dan aku diminta menunggunya.
(Kok, bahasanya jadi alus, gini. Wah, gara-gara Dora, nih. Harus di reset)

Gw duduk, di meja, yang sudah dipesan oleh tante.

“Duduk, tuh, di bangku, bro. Bukan di meja” celoteh, suara Sakti.

“Abisnya, mejanya lebar. Duduk di meja, aja” jawab gw.

“Euh, ngeyel. Ntar, diusir, nyaho, lo”

“Iye, Iyee. Gitu, aja”

Gw lihat menunya. Dan foila, mewah bin mahal. Gw pesen es teh manis, aja dulu. Yang paling murah.

Kenapa, ya, kalau di restoran minuman teh, lebih murah dibanding air mineral. Padahal, untuk membuat teh membutuhkan air putih. Sedangkan kalau lo masak air putih dari ledeng, jadi juga, air mineral.
Ini sebuah misteri.

“Hai, Ge. lama, ya?” Akhirnya, orang yang bayarin gw makan, dateng.

“Belum, terlalu, kok, tan”

“Udah makan, belum? Kalo belum, pesen aja”

Ah, ini dia yang gw tunggu-tunggu. Laksanakan.

Lalu gw memanggil pelayan.

“Mbak, yang spesial disini, apa ya?” Tanya gw.

“Untuk hari ini ada, grilled chicken with umblekele sauce”
wush, makanan Afrika.

“Ada, tenderloin with pineaple sauce” ngomong apa toh, mbak?

“Scallop with rujak sauce” Wah, bumbu rujak naik pangkat.

“Dan, Peter fried rice” ?????????????? Kayaknya gw harus coba yang terakhir.

“Ya, udah saya pesen si Peter fried rice aja”

“Oke. mbaknya apa?”

“Saya seperti biasa, aja” jawab tante BeR. Udah member kayanya.

“Oke”

Dan makanan dateng.
Ada kegembiraan beserta kekecewaan di balik datangnya makanan. Gw gembira karena ada makanan. Gw kecewa karena Peter fried rice adalah nasi goreng Pete.

Tahu gitu, gw mendingan makan di nasi goreng bang kumis Atau pesen makanan Afrika yang tadi.

“Ayo, makan. Ntar keburu dingin” ajak tante BeR.

“Iya, tan”

Akhirnya makan selesai. Gw minta 4 permen mint, dan menyemprotkan pengharum mulut. Kan, malu, Kalo nanti, ketemu orang mulutnya bau.

“Tan, temen tante, mana?”

“Bentar lagi. Dia udah bilang emang agak lama” jawab tante.

“OK”

Sekitar 10 menit, masih belum dateng juga. Gw jadi bosen.

“Hai-hai, Sorry ya, terlambat” Kok, gw kenal suranya.

“Loh, Gavin???”

“MAMA WULAN!”

Halaman Utama : Kehidupan Di Jakarta

BERSAMBUNG – Kehidupan Di Jakarta Part 39-40 | Kehidupan Di Jakarta Part 39-40 – BERSAMBUNG

Selanjutnya ( Part 36-38 ) | ( Part 41-42 ) Selanjutnya

Cerita Terpopuler